Perkembangan Web

 on Tuesday 3 March 2015  

Pekembangan web saat ini demikian cepat, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya perkembangan infrastruktur pendukung yang cukup pesat seperti internet, kebutuhan pelaku industri untuk menggunakan web dan internet sebagai layanan tambahan dalam bisnis mereka, masyarakat yang memandang internet dan web saat ini sebagai kebutuhan dalam semua aspek kehidupan mereka khususnya masyarakan modern di perkotaan.

Tim Berners-Lee pada tahun 1989 menemukan metode baru dalam menghubungkan dokumen satu dengan lainnya di internet. Selanjutnya metode ini di kembangkan terus sehingga menjadi sebuah web. Pada tahun 1993 web browser yang berbasis grafis ditemukan oleh Marc Andreessen, seorang peneliti di National Center for Supercomputing Applications. Nama web browsernya adalah Mosaic. Pada tahun 1994, Marc Andreessen mengembangkan Mosaic menjadi sebuah web browser yang lebih baik dan dikenal dengan nama web browser Netscape. Pada saat itu juga Microsoft mengeluarkan produk web browser yaitu Internet Explorer. Saat ini perkembangan web dan relasinya dipercayakan kepada sebuah lembaganirlaba yang berpusat di Amerika, yaitu World-Wide-Web Consortium atau W3C (www.w3.org). Lembaga ini adalah tempat berkumpulnya peneliti dan penganbil kebijakan yang berhubungan dengan web di seluruh dunia. Lembaga ini juga memiliki sebuah situs web yang seiring dijadikan referensi untuk belajar secara online (eLearning) yaitu www.w3schools.com).

Semoga Bermanfaat.
Perkembangan Web 4.5 5 Unknown Tuesday 3 March 2015 Pekembangan web saat ini demikian cepat, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya perkembangan infrastruktur pendukung yang cuku...


No comments:

Post a Comment